• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Cara Dengerin Radio Lewat Internet


    Oleh : Muhammad Badrushshalih

    Bagi pecinta radio, tentunya gak mau deh kalo hari-harinya jauh dari dengerin radio favourite. Nah, nambah bingung lagi kalo kita jauh dari tempat tinggal kita. Gimana bisa dengerin radio kesayangan kita. Kalo siaran TV kan bisa. Kalo radio??
    'Bisa juga kalee'. Sekarang zaman dah modern. Ada fasilitas internet yang memudahkan segala urusan sampe denger radio kesayangan Anda. Jangankan pergi ke luar kota, meskipun ke luar negeripun ,selagi internet menjangkau tempatmu, kita bisa dengerin radio kesayangan kita lho. Kita menggunakan fasilitas audio streaming. Apa itu audio streming??
    Audio streaming merupakan sebuah proses penghantaran data dalam bentuk unsur bunyi yang dapat kita manfaatkan atau kita dengarkan tanpa harus download isi data yang diinginkan. Format yang bisa kita gunakan berupa *.mp3,*ram,*swf.

    Masukkan (Paste) kode Radio
     Streaming pada winamp
    Copy Alamat Radio Streaming












    Untuk mendengarkannya cukup mudah kok. Cari aja alamat url (streaming) radio kesangan Anda. Selanjutnya copy saja alamat url tersebut. dalam winamp. Ini cara bagi radio streaming yang tidak menyediakan tampilan playing radio mereka secaralangsung. Alias, cara manual Anda untuk mendengarkan radio mereka. 
    Kalo yang otomatis, biasanya mereka sudah menyediakan tampilan radio mereka. Kita tinggal klik [play] seperti biasa kita mendengarkan winamp player ataupun audio player lainnya.
    Perlu dicatat, komputer/leptop Anda harus terkoneksi internet lho..He..he..
    Selamat mendengarkan radio kesangan Anda Sobat...!!!


    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya