Menambahkan Kolom Komentar Facebook di Blogspot

Sudah cukup lama mau nambahin kotak komentar Facebook di blog, baru kesampean sekarang setelah berkunjung ke rumah Kang Salman.  Alasan kenapa saya pasang kolom kolemtar FB pada blog, karena saya rasa banyak teman yang memiliki akun FB dibandingkan akun blog, sehingga untuk menyalurkan pikiran mereka untuk dapat berkomentar pada blog saya, maka saya sediakan kolomnya. 
Sebagai dokumentasi juga, saya cantumkan deh bagaimana caranya menambahkan komentar FB pada blog. 
Langkah-langkahnya:
1. Login Blogger
2. Pilih Rancangan
3. EDIT HTML
4. Centang tulisan Expend Widget
5. Cari kode yang mirip di ibawah ini :


</b:includable>
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
<b:includable id='comment-form' var='post'>
<div class='comment-form-block'>
Jika sudah ketemu tambahkan kode komentar fb ini di attas </b:includable> :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div id='fb-root'/>
<script src=' http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=323420961010532&amp;xfbml=1'/>
<fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='2' width='477'/>
</b:if>

Selamat berkomentar di Blog saya ^^

Post a Comment

0 Comments