• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Membaca Al-qur'an semudah buka Facebook, MAU??



    Teteh: Drus, sudah gabung dengan ODOJ belum?
    Saya : ODOJ apaan teh?
    Teteh: Nanti deh teteh kirimin via WA/BBM ya?
    Itulah sekilas awal mula saya mengenal ODOJ (One day one juz). Ya, one day one juz. Sebuah program yang akan membakar diri Anda untuk menuntaskan bacaan Al-qur'an Anda sejumlah 1 juz dalam 1 hari. 1 Juz itu sebanyak 10 lembar harus dituntaskan di tengah kesibukan aktifitas Anda, baik itu bekerja ataupun kuliah atau pekerjaan harian Anda. 
    Gak kebayang bisa menyelesaikan 1 juz dalam sehari. Kalaupun bisa itu biasanya di Bulan Ramadhan dan dikelarkan di akhir malam, alias selasai sholat Tarawih. Terlebih lagi sekarang sudah kerja. Berangkat ketika matahari belum terbit dan sampai rumah berbarengan ketika mentari akan kembali ke peraduannya. 
    Keraguan itu sirna ketika Alloh pertemukan dalam sebuah grup di whatsapp yang terdiri dari 31 anggota. Satu orang bertindak sebagai penanggung jawab grup. Kami yang ber-30 orang saat itu dibagikan tugas untuk menyelesaikan bacaan satu juz. Kalau sudah memiliki bacaan, bisa request dimana akan mengawali juz dalam kelompok (meneruskan bacaan Anda sebelumnya). 
    Saya bergabung dalam grup ketika malam. Dan berbagai percakapan itu saya baca keesokan harinya. Saat itu saya mendapatkan Juz 28. Tanpa pikir panjang langsung buka ponsel dan menandakan bacaan dengan fasilitas bookmark yang disediakan dari program aplikasi qur'an android yang sudah saya instal. Bacaan dimulai selepas subuh.
    Selalu menandakan bacaan terakhir. Ketika lampu merah ataupun kemacetan yang panjang, bukan lagi status FB (facebook) temen-temen, tapi halaman qur'an yang sudah sata tandai ketika berangkat kerja. Sesampai di kantorpun, selepas kerjaan kelar dan menunggu tindakan operasi dimulai, kembali kubuka halaman (1 juz) yang belum kelar. Ketika operasi masih belum mulai juga, ijin sama temen untuk sholat dhuha dan kembali kubuka bookmark qur'an sebelumnya. 
    Semangat menjadi ketika sudah semakin banyak rekan-rekan di grup WA yang melaporkan bahwa mereka sudah menyelasikan bacaannya. Selepas sholat dhuhur, baru deh selesai juga bacannya.Subhanalloh, tak terasa. 1 Juz selesai tidak harus menunggu malam. Bisa disela-sela aktifitas kita. Daripada ngerumpi, yuuk buka qur'annya :)

    Mengisi waktu luang dengan membaca Al-qur'an menjadikan diri lebih tenang. 


    Salaam ODOJER 159 :)
    Yang masih gak percaya bisa menyelaikan 1 juz dalam sehari, gabung aja yuuk di webnya ODOJ atau gabung di fanspagenya di sini