• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Lebih Baik Nikah Dini


    Oleh : Muhammad Badrushshalih


    Pernikahan merupakan sebuah pintu menuju keberkahan Alloh dimana semua kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan di dalamnya bernilai pahala oleh Alloh.Hmm..yummi..
    Nah, ini cerita hari ini yang cukup sedikit aneh.Pagi tadi,kakaku yang ada di Jakarta sana SMS mengingatkan mengenai 3 golongan yang pasti ditolong oleh Alloh: yang berjihad di jalan Alloh, budak yang ingin membebaskan diri dan orang yang menikah karena ingin menjaga kesucian diri (HR.At-Tirmidzi, An Nasa'i, Ibnu Majah).

    Saya tersenyum aja melihat tingkah kakaku yang satu ini,karena dulu saya yang memanasi dia untuk segera menikah,eh..giliran dia dah nikah malah sekarang saya yang kena duriannya (he..he)

    Hal lain yang cukup mengejutkanku adalah ketika kuminta NIP baru dekan, seorang ibu pegawai kampus menanyakan sesuatu yang dapat disimpulkan bahwa:
    1. Beliau mengira saya mahasiswa alih jenjang. Wah, emang tampang saya terlalu tua atau dewasa ya??
    2. Beliau menanyakan tempat ngajiku. Waduh, emang wajah saya ada tampang teroris ya. Apa karena di Banyumas belakangan ini ada isu terorisme??
    3. SUDAH NIKAH?? WHAT??Aneh juga neh ibu,masa saya dikira sudah menikah..Dia bilang seh penampilan saya cocoknya sudah nikah. Saya mah ketawa aja dalam hati dan berdo'a..Amin ya Rabb..
    Beliau seh bilangnya lebih baik nikah dini daripada berbuat yang tidak-tidak.Karena jaman sekarang pergaulan pemuda sudah gak karuan. Laki perempuan bergaul sudah gak mandang etika..
    Jadi kebayang deh sama tuh ibu,kok bisa ya mengambil kesimpulan seperti itu terhadap diriku. Apakah bener yang beliau utarakan sama dengan yang Anda pikirkan ketika bertemu dengan saya (seandainya Anda belum kenal saya)?


    Foto adalah cover buku karya MAs Udik Abdullah "Bila Hati Rindu Menikah"

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya