Dilema (Dakwah dan Profesi)

Oleh : Muhammad Badrushshalih

Ini catatan 11 Desember 2008 yang pernah saya tulis di blog lainnya ketika kuberanjak semester 7 . Penasaran, baca terus isinya..

Dakwah adalah tempat saya mengenal-Nya lebih dari yang lalu. Di sini saya memahami bahwa saudaraku sangat banyak, hingga ke ujung dunia. Di sini ada cinta yang membuat saya betah untuk di dalamnya. Dan ada satu tujuan, “Tegakknya Islam karena Alloh cinta orang-orang yang berjuang di jalan ini“.

Sekarang sudah semester 7. Kuliahpun sudah hampir selesai. Penelitian, KKN, perbaikan nilai…wah..itu PR yang harus segera diselesaikan. Namun hal yang entah aku masih bingung untuk memutuskannya. Dakwah.

Entah kenapa saya masih bimbang untuk keluar dari dunia dakwah kampus. sebenarnya seh bukannya berhenti untuk berdakwah. Tapi saya cukup untuk terjun di dunia organisasi kampus. Meskipun saya kangen dan akan senantiasa merindukan ukhuwah itu. Namun, amanah dakwah d profesi kelak, itulah yang ingin saya persiapkan lebih dalam. Bagaimana saya lebih siap sebagai syiar Islam di area profesi, bukan hanya sekedar syuro. Itulah yang saya harapkan dan saya siapkan untuk ke depan.

Semoga sahabat-sahabat dakwahku dapat memahami maksud dan tujuan saya ini. Bukan apa-apa, tapi inilah jalan yang akan kulalui. Bukan sekedar pergerakan, bukan sekedar kumpul-kumpul, namun hati dan tubuh ini akan bergerak melangkah menegakkan kalimah-Nya di dunia profesi kelak.


Post a Comment

0 Comments