• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Penyuluhan Baturaden


    Oleh : Muhammad Badrushshalih

    Kunjungan ke Baturraden Purwokerto bagi mahasiswa angkatan 2005 bukanlah hal baru. Namun kegiatan yang kesekian kalinya dari mata kuliah Keperawatan Komunitas ini adalah hari baru bagi kenangan-kenangan yang akan digoreskan di kampus tercinta. Kampus yang akan segera ditinggalkan bagi sahabat-sahabtku yang akan lebih awal meraih gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep) sebagai lulusan pertama dari kampus keperawatan UNSOED yang telah memberikan berbagai pengalaman baru dalam hidup yang tak akan pernah terlupakan hingga kita kembali pada-Nya.

    Hari ini, kami kembali dikumpulkan dalam keperawatan komunitas untuk mengaplikasikan materi yang sudah diberikan dosen kepada masyarakat untuk mengkaji status kesehatan keluarga. Kami dibagi ke dalam enam kelompok untuk mengkaji keluarga dan setiap kelompok memiliki anggota sekitar 10 dan /9 orang. Saya bersama 9 teman lainnya (Cepoel, Fendi, Cika, Agnes, Tika, Titis, Herta, Ida dan Ayu) mendapatkan kesempatan untuk mengkaji warga RW 4 Desa Rempoah Baturraden. Saya bareng Cepoel diberi amanah untuk mengkaji RT 03.

    Bapak RT 03 saat itu kebetulan (mahasiswa alumni Fakultas Bologi UNSOED) sedang ada acara di luar rumah, sehingga istrinyalah yang menemani kami berbincang. Istri dari terapis bekam itu dengan senang hati membantu kami. Ahamdulillah, dua hari lagi ke RT untuk bertemu dengan ibu-ibu yang akan ada perkumpulan rutin. Ya, ternyata di sini masih ada waktu-waktu untuk berkumpul rutin tiap bulan, baik kaum wanita ataupun bapak-bapaknya. Waktu yang biasa digunakan biasanya tanggal 3, 5, 10. Kami punya kesempatan terdekat untuk bertemu mereka tanggal 3.

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya