Obat Anti stress

Oleh : Muhammad Badrushshalih

Profesi yang suda berjalan selama 5 minggu ini membuat aku merubah setting diri. Aku yang berawal memiliki karakter terlalu grasa-grusu alias panikan, sekarang gak ada lagi sifat seperti itu. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang telah memberikan respon berupa kelemahan kerja jantung. Ya..aku mah takut aja kalau selepas dari profesi aku malah menderita gagal jantung.
Teringat kalau salah satu criteria mayor dari chf (Congestive heart failure) alias gagal jantung adalah adanya pembesaran pada jantung atau disebut cardiomegali. Hal ini dikarenakan kerja jantung yang berlebihan. Beberapa hal yang menyebabkan diantaranya adalah aktifitas berat/berlebih yang menyebabkan kerja jantung berlebih hingga mengakibatkan terjadinya hipertropi alias penebalan sel pada jantung. Kalo dicek di EKG (elektrokardiogram) maka akan terlihat gelombang yang lebih tinggi pada jarak vertical. Aku belum berani untuk ngecek kondisi jantung ini. Takut ketahuan ada kelainan jantung..he...
Temen satu kelompok tadi bilang ‘Kamu dah disuntik obat anti panikan ya?’. Aku yang memang lebih nyantai, meskipun laporan askep belum selesai. Padahal beberapa jam kedepan laporan itu harus selesai..wah...emang dasar ini mah salah satu sifat malas yang muncul dipermukaan. Untungnya aku sudah merubah setting pribadiku menjadi lebih lambat, akibatnya malah aku malas beneran..he..sekarang kudu lebih terkoordinir, bukan malahan malas untuk melakukan sesuatu. Ayo..atur waktumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari yang lalu..

Banyumas, 12 oktober 2009
Kosan dr.basiran

Post a Comment

0 Comments