• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Maternitas Dunia Maya


    Oleh : Muhammad Badrushshalih

    Masuk ke stase maternitas kayak masuk ke hutan belantara yang gak tau arah dan tujuan. Bukannya gak ada bimbingan dari dosen, karena bimbingan dari mereka sudah pasti harus ada (memang ada kok). Entah apa yang membuat saya kurang bisa memahami dunia ini. Ya..mungkin sedikit membandingkan dengan stase sebelumnya, KMB (Keperawatan Medikal Bedah). KMB setidaknya sudah ada gambaran bahwa saya akan mempelajari berbagai macam penyakit dalam dan juga tentunya semua yang berkaitan dengan bedah-bedah. Mulai dari hipertensi sampe stroke pasti akan saya temui.
    Nah di Maternitas??Memang secara garis besar saya tau kalo dunia ini adala dunia wanita hamil hingga yang melahirkan. Akan tetapi untuk kompetensi inilah yang nampaknya bagi seorang cowok sulit untuk terpenuhi, karena dunia wanita memang beda. Ya, bisa dibilang dunia maternitas adalah dunia maya bagi seorang cowok. Kita hanya bisa membayangkan bagaimana perawatan mereka. Karena tau sendirilah, pasien banyak yang menolak untuk diperiksa sama perawat cowok (untuk hal kewanitaan). Nah..untuk itulah, nampaknya masuk stase ini, upaya penggemukan badan bisa tercapai..he..he. (Terakhir aja sudah naek 2 kg. Alhamdulillah...ha..ha..behind the scene )
    Tapi yang menjadi peringatan adalah ujian stase di 2 pekan pertama. Oh iya, untuk stase ini memang tugas gak terlalu banyak kok. Pembuatan laporan pendahuluan hanya diberikan untuk dua pekan sekali, yang lainnya tugas kelompok. Namun yang cukup banyak ialah di poli untuk pengkajian pasien dari A sampe Z. Hemm....siap-siap berbusa neh mulut..xixixi

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya