• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Indonesia Memenangkan AFF di Final


    Suatu prestasi yang sangat membanggakan yang telah diberikan TIMNAS Indonesia dalam perebutan Piala AFF 2010. Kekalahan 3-0 atas Malaysia tidak mengurungkan semangatnya untuk menjadi juara di kandang sendiri. Rabu, 29 Desember 2010 menjadi saksi bahwa TIMNAS dapat mengalahkan Malaysia dengan skore 2-1. Mekipun memenangkan pertandingan malam ini, TIMNAS harus merelakan piala AFF jatuh ke tangan Malaysia akibat kalah agregat 2-4.  Indonesia di leg kedua ini kebobolan lebih dulu. Di menit 56, umpan panjang yang didapatkan oleh Mohd Safee bin Mohd Sali berhasil ia konfersikan menjadi gol dengan menjebol gawang Markus Horison.
    Gol yang dinanti lebih dari 200 juta penduduk Indonesia ke gawang Malaysia akhirnya hadir di menit 71. Gol ini mengubah skor menjadi 1-1.
    Gol dicetak oleh M Nasuha. Ia menyambar bola muntah tendangan Ahmad Bustomi yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Malaysia.
    Sayang di sisa pertandingan cuma satu gol tambahan yang bisa dicetak Christian Gonzales dan kawan-kawan. Menit 87, penetrasi M Ridwan di sisi kiri pertahanan lawan ia selesaikan dengan sebuah tendangan keras. Bola membentur kepala seorang pemain bertahan Malaysia dan masuk ke gawangnya sendiri. Skor akhir 2-1.
    Ini adalah sukses pertama Malaysia menjadi juara Piala AFF. Sebelumnya Malaysia  sekali masuk final di tahun 1996. Sedangkan Indonesia masuk final empat kali tanpa pernah juara.
    Saat kedudukan masih 0-0 di babak pertama, Indonesia sebenarnya punya peluang sangat baik untuk bisa unggul lebih dulu. Di menit 18, Indonesia mendapatkan tendangan penalti setelah  pemain Malaysia Mohd Sabre bin Mat Abu handsball di dalam kotak terlarang.
    Firman Utina maju sebagai algojo. Sayang, tendangannya yang tak terlampau keras bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Malaysia Khairul Fahmi Che Mat yang terbang ke sisi kiri. Skor tak berubah.


    Susunan pemain:
    Indonesia (4-4-2): Markus Haris Maulana; Zulkifli Syukur, Maman Abdurrahman, Hamka Hamzah, M Nasuha; M Ridwan, Firman Utina (Eka Ramdani '57), Ahmad Bustomi, Arif Suyono (Tony Sucipto '70); Cristian Gonzales, Irfan Bachdim (Bambang Pamungkas'57).

    Malaysia (4-4-2): Khairul Fahmi Che Mat; Mohd Asrarrudin Putra Omar, Mohd Muslim Ahmad, Mohd Fadhli Mohd Shas, Mohd Sabre bin Mat Abu; Ashari Bin Samsudin (Mohd Amri Yahyah '78), Mohd Safiq Rahim, Amar bin Rohidan (Razman Roslan '61), Kunanlan Subramaniam; Norshahrul Idlan Talaha, Mohd Safee bin Mohd Sali (Izzaq Faris Ramlan '90).

    Kami tetap bangga dengan kalian yang telah berjuang keras dan memberikan yang terbaik bagi kami. Kalian tetap ada di dada kami semua TIMNAS.

    Sumeber : Viva

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya