• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Reuni SMP 4 Cirebon '02 on Facebook


    Senangnya bisa silaturahim dengan temen-temen SMP lagi. Sejak grup ini di buat, sudah banyak banget yang kangen dengan suasana sekolah, terlebih dengan guru-guru yang memberikan banyak kesan pada kami. Dari beberapa temen yang masuk saat saya tanya apa yang mereka kangenin dari SMP 4. Mereka menjawab kangen dengan Pak Arif dan juga beberapa yang lainnya. 
    Pak Arief, Guru favorit kami
    Beliau guru agama Islam. Kami sangat ingat betul dengan berbagai tugas hapalan surat-surat pendek, belajar tajwid. Hemm..anak-anak sampe hapal banget dengan istilah mad thobi'i, meskipun kami bukan sekolah MTS, beliau mengajarkan kami banyak mengenai agama Islam (khususnya sampe ada pekajaran tajwid segala). Bahkan sekolah kami ini menjadi pelopos sekolah negeri non tsnawiyah yang menerapkan siswa  mengenakan celana panjang (kalo zamannya kami (2002) kudu pake kaos kaki panjang selutut dan celana melebih mata kaki. Maksudnya seh disuruh nutupin aurat. Zaman kami siswanya dah puber sebelum waktunya,,gkgkgkgk). Kalo setiap mata pelajaran beliau siswa siswinya diminta untuk mengenakan pakaian muslim. Yang cowok diminta pake celana melebihi mata kaki, kaos kaki panjang selutut dan gak lupa pake peci dan untuk cewek tentuya pake jilbab dan pakaian (baju dan rok) panjang. 

    Kenangan Kenakalan Remaja
    Hahaha...yang namanya remaja memang penuh dengan 'keanehan'. Sifat dan karakter remaja yang masih labil. Penuh dengan coba-coba hal baru yang bikin penasaran. Di grup ini ternyata banyak sekali pengakuan dari rekan-rekan yang di luar dugaan saya. Karena memang banyak kasus yang tidak terpublikasikan. Di sini hadir semuanya..he.he..Kenakalan yang membuat kami belajar tentunya. Belajar menjadi lebih baik, meskipun apa yang dilakukan itu tidak baik. 

    Harapan Grup ini
    Ketika kita mengenang semuanya saat itu, tentunya semuanya itu menjadi renungan atas apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Begitu juga beberapa pengakuan dari teman-teman mengenai mereka terhadap kita, Ya...yang dulunya culun dan sekarang menjadi yang direbutkan banyak orang (cie..cie...), bahkan menjadi salah satu mahasiswa/alumni perguruan tinggi favourit atau bahkan sudah kerja di tempat yang menjadikan kita lebih bersyukur. So, sekali-kali lihatlah grup ini dan tanyakan pandangan mereka terhadap kita di masa lalu agar menjadi spion kita saat berjalan. 






    * Mad thobi'i: salah satu hukum membaca al-qur'an yang dibaca 2 harokat.
    * MTS (madrasah tsanawiyah): merupakan jenjang sekolah setingkat SMP/SLTP yang lebih dominan pada pendidikan agama Islam

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya