• *selamat datang di web kami*

    Pages

    (Selalu) ada cinta di Prajab


    ‘Hore...ee..akhirnya prajab juga!!!’
    Prajab Ciloto Gol III 17 Okt - 9 Nov '11
     Senengnya luar biasa karena prajab ini melengkapi status kami -sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Prajab merupakan langkah awal kami untuk melengkapi 20 % status kami, karena status CPNS dinilai sebesar 80% untuk menjadi PNS. Dimana berbagai fasilitas sebagai seorang abdi negara belum sepenuhnya didapatkan. Oleh karena itu, status kami 80%. Prajab merupakan masa mengenal negara tercinta, Indonesia, lebih jauh karena begabung menjadi PNS merupakan keputusan untuk menjadi abdi negara, sehingga kita dituntut unutk mengenal negara lebih detail.
    Banyak hal yang kami dapatkan selama prajab sepekan berjalan. Wawasan kami menjadi lebih terbuka, karena di sini kami berkumpul dari berbagai unit/instansi sehingga berbagai paparan melalui diskusi yang disetting panitia menjadikan kami saling bertukar informasi. Bukan hanya dari kalangan medis, dalam naungan Kementrian Kesehatan, kami berkumpul dari berbagai keahlian/profesi, sehingga terasa sekali nikmatnya berbagi selama prajab.
    Harapan menikah Setelah Prajab
    Kami dibimbing untuk mengenal diri lebih jauh dengan dinamika kelompok. Materi ini membuat kita mengenal diri lebih jauh sehingga dapat meningkatkan potensi diri serta meminimalisir kekurangan. Dengan adanya dinamika kelompok yang merupakan upaya pencairan situasi dengan lingkungan baru, dengan adanya teman-teman yang menceritakan diri mereka, kita bisa mengenal karakter teman-teman kita dan sungguh luar biasa pengalaman perjalanan hidup rekan-rekan yang mau berbagi mengenai sedikit perjalanan hidupnya.
    Dalam hal membangun team, kami dibawa untuk out bound dan berbagai game yang membangun kebersamaan dan pemecahan suatu masalah dimana masing-masing game memiliki berbagai tekhnik yang dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. Seru dan sangat merekatkan kami dengan outboun ini. Motto tim kami adalah yang penting happy. Karena tujuan utama dari game adalah bagaimana kelompok kami membentuk kesolidan dan mengambil hikmah dari setiap permainan yang diberikan. Serruuu....uuuuuuu

    (Selalu) Ada cinta di Prajab
    Ada prajab, pasti ada cinta. Istilah ini sangat melekat ketika saya masih kuliah ketika banyak informasi mengenai beberapa rekan yang menikah setelah prajab. Bukan karena hanya ia sudah matang menjadi seorang PNS, akan tetapi selama prajab inilah mereka menemukan sebagian rusuknya yang ditunggu. Belahan hati yang selama ini dicari, yang selama ini senantiasa membuat hati resah karena sebagain dari tubuhnya hilang.
    Angkatan III Gol III Ciloto
    Entah hanya sekedar mitos prajab semata ataupun memang kenyataannya hanya dapat dibuktikan ketika masa prajab ini selesai. Namun, ketika pekan pertama yang lalu kami diminta untuk menuliskan harapan selama prajab, ada rekan yang memang menjurus ke arah sana. Hemm...mm nampaknya akan terbukti mitos ini. Terlebih banyak juga para CPNS muda yang memang belum nikah. Jadi deh prajab ini masa pencarian .
    Bahkan dari beberapa pengamatan saya, beberapa rekan ada juga yang nampaknya memiliki perasaan yang berbeda bahkan ada juga yang memang memiliki harapan bahwa selama prajab akan menemukan jodohnya.
    Wajar saja rasa itu akan timbul, karena selama sekitar 23 hari kami bersama dalam prajab ini. Mau tidak mau akan bertemu dalam kegiatan bersama, baik acara pagi seperti jogging, senam, makan ataupun kegiatan belajar bersama ketika di auditorium. Makin aja deh tuh bunga-bunga cinta berkembang.
    Selamat menikmati Prajab Penuh Cita