• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Batik's Day


    Oleh : Muhammad Badrushshalih

    Indonesia patut bersyukur karena genap satu tahun semenjak ditetapkan hari batik nasional (2 Oktober 2009)   dengan adanya pengakuan dari pihak dunia, khususnya UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization)yang menetapkan bahwa batik merupakan warisan Indonesia. Sehingga apapun yang terjadi dengan batik-batik tiruan dari berbagai belahan dunia manapun baik Malaysia ataupun China bahkan di kutub utara (emang ada ya??he..he..), Indonesia tetap menjadi pemilik warisan tersebut.
    Saking cintanya dan ketakutan untuk diakui dengan negara-negara tetangga, akhirnya kita memiliki hari khusus untuk mengenakan batik, bukan hanya karyawan, bahkan mahasiswa sebagai kaum terpelajar berusaha untuk mencintai budaya bangsa dengan menetapkan hari mengenakan batik satu hari dalam sepekan.
    Namun, yang menjadi perenungan selanjutnya ialah, apa yang dapat dilakukan untuk mengembangkan budaya bangsa Indonesia selain dengan mengenakan pakaian khas, batik, dalam keseharian kita?? apakah hanya dengan melakukan tindakan tersebut kemudian batik akan tetap jaya???Inilah PR (pekerjaan rumah) bagi kita semua sebagai anak cucu Bangsa Indonesia

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya