Perjalanan Blogging

Entah kenapa saya suka sekali untuk menulis di blog. Karena dengan menulis ini, saya dapat berbagi apapun yang saya pikirkan dan saya rasakan sehingga siapapun yang hadir dalam blog saya, mereka dapat mengambil hikmah dan manfaatnya.
Perjalanan menulis berawal di Multiply pada Januari 2007 dan kemudian beralih ke Blogger pada Februari 2008 namun masih tetap setia mengelola   Multiply. Entah kenapa juga kemudian saya membuat kaun di Wordpress pada Mei 2008. Pastinya tanpa ada tujuan tertentu, hanya ingin berbagi. Saya membuat banyak akun ini karena mencari kenyamanan dan mencoba memberikan banyak keuntungan bagi banyak pihak dengan tulisan-tulisan yang saya publikasikan. Oleh karena itu, ketika satu blog serasa tidak dapat memberikan manfaat terhadap banyak pihak (karena belum tau caranya), maka saya membuat akun lainnya. Saya tidak mengikuti siapapun orang di sekitar saya, dalam artian karena orang yang saya sayangi membuat akun di suatu domain tertentu. Tapi karena saya mau blog saya dapat dibaca banyak orang, sehingga orang yang mengunjungi blog saya dapat merasak manfaat akan informasi yang saya sampaikan.
Begitu juga dengan jejaring sosial yang saya ikuti. Berawal dari Friendster. Dulu pernah ditanya 'Punya FS gak?'. Saya yang dulu masih gaptek gak ngerti sama sekali mengenai apa itu FS (singkatan Friendster). Jadinya gabung deh dengan FS dan kemudian beralih ke FB (Facebook) karena memang kemudian pamor FS menurun dan sayapun beralih ke FB. Bahkan saya membuat 2 akun FB. Hal ini karena akun FB saya saat itu ada masalah. ada yang mengganti password saya. Padahal saat itu ada informasi yang sangat penting yang temen saya berikan melalui akun FB dia. Alhasil, saya membuat akun FB baru . Berawal menginginkan FB pertama dinonaktifkan dan hanya mengelola satu akun. Namun, karena akun pertama tersebut banyak akun temen-temen yang gak bisa ditinggalkan, maka hingga sekarang kedua akun tersebut masih aktif.

Post a Comment

0 Comments