• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Lebih Agresif, Indonesia Layak Menang


    Rossi Finza Noor - detiksport
     
    Jakarta - Indonesia memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menghadapi Filipina di semifinal Piala AFF. Kemenangan Pasukan Merah Putih dianggap layak karena Firman Utina cs bermain lebih agresif.

    Menjalani laga 'tandang' di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010) malam WIB, Indonesia memetik kemenangan 1-0. Gol semata wayang datang dari tandukan Cristian Gonzales di menit 32.

    Terkait jalannya laga, Alfred Riedl mengaku kalau Filipina sempat membuat timnya kewalahan di babak pertama. Namun karena secara keseluruhan tampil lebih agresif, Indonesia disebut pelatih asal Austria itu layak menang.

    "Hari ini Filipina menyulitkan kami mereka punya pemain yang tinggi-tinggi. Mereka juga bertahan dengan bagus dan itu membuat kami kesulitan untuk beradu berebut bola dengan mereka," sahut Riedl dalam konferensi pers usai laga.

    "Di babak pertama Filipina beberapa kali mengancam gawang kita. Tapi saya pikir kami layak untuk menang hari ini. Karena kita lebih aktif hari ini dan Filipina agak kurang aktif dan itu kenapa alasannya kita layak menang," tuntas Riedl.

    Agresivitas Indonesia atas Filipina terlihat jelas di babak kedua. Meski gawang Markus Horison sempat terancam, namun Indonesia lebih banyak membuat peluang dan secara konstan menekan pertahanan Filipina.

    ( din / krs )

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya