Saya Lolos CPNS Pake Uang

Hemm....Siapa seh yang gak mau jadi seorang PNS?Buktinya ketika pembukaan tes PNS ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mengikuti tesnya. Gak hanya di Pulau Jawa saja tentunya. Di seluruh penjuru Indonesia, tes ini menjadi incaran banyak orang. 
'Ada gula ada semut, ada PNS ada uang bejuta-juta keluar'
Ada gula ada semut, ada PNS ada uang berjuta-juta keluar. Peribahasa ini sudah saya dengar sejak beberapa tahun lalu sebelum saya berminat untuk mengikuti ujian CPNS yang telah saya lalui. Membuat hati siapapun menjadi gelisah terlebih bagi saya yang rakyat biasa. Tidak ada channel, dan ndak ada uang sebanyak itu. Terlebih denger sampe ratusan juta hanya untuk menjadi seorang PNS. Masya Alloh....
Teringat seusai ujian PNS bahwa setiap RS memiliki wewenang untuk meminta 'jatah' kepada pihak Kemenkes untuk menjadikan pegawai mereka menjadi PNS juga (entah dari mana isu itu). Waduh...saya sama temen-temen makin pesimis aja dan satu hal yang kami yakin 'Kalau memang rizkinya kita, maka gak akan kemana deh PNS'. 
Hingga menunggu hasil pengumuman, hanya keyakinan kepada Alloh sajalah saya dan rekan-rekan usahakan. Positif tinking. Senantiasa mendekatkan diri, menyerahkan hasilnya kepada Alloh, karena Alloh Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kita.

Saya Lolos CPNS Pake Uang
Masih mengenai besarnya uang yang diberikan beberapa pihak untuk mendapatkan kesempatan menjadi PNS. Entah sebenarnya apa yang mendorong mereka mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah hanya untuk menjadi seorang PNS. Padahal 'upah' seorang PNS tidak layaknya seperti seorang anggota DPR yang berpuluh-puluh juta. Hanya kisaran 2-4 juta, itupun untuk golongan IIIA (Lulusan S1). Nah, mau ganti pake apaan mengganti rumah, sawah yang sudah dibuang begitu saja???Butuh waktu berapa tahun untuk balik modal??Apa sudah ada rencana untuk mengambil dengan mudah bayaran mereka dengan KKN yang sudah direncanakan??Masya Alloh...
Fuih... Ada-ada saja ya kebiasaan orang-orang seperti itu. Kurang paham apa yang ada di pikiran mereka. Saya juga seh sebenernya lolos CPNS ini pake uang. Yupz, uang untuk foto copy berkas, legalisiran, surat keterangan sehat, surat bebas narkobba, transportasi, uang makan dan tetek bengek lainnya hingga Alloh menakdirkan saya lulus. Alhamdulillah...

Post a Comment

0 Comments