TIPS SUKSES KKN

Kelompok KKK Desa Bandingan, Banjarnegara
Bagi sebagian universitas, KKN (Kuliah kerja Nyata) merupakan suatu SKS yang wajib diambil mahasiswa. Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan ini masih menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dengan berrbagai jenis kegiatan. Beberapa program yang diadakan oleh LPM (Lembaga Pengbdian Masyarakat) meliputi KKN Posdaya, KKK (Kuliah kerja kesehatan),
KKN masih dipandang oleh sebagian mahasiswa sebagai sebuah kegiatan yang membosankan dikarenakan selama di tempat kegiatan mahasiswa diharapkan lebih aktif terhadap warga. Bagi mahasiswa yang selama kuliah lingkungannya hanya kampus dan kosan, maka akan sedikit kerepotan dalam beraktivitas ataupun beradaptasi selama KKN. Berbeda dengan mahasiswa yang selama kuliah aktif diorganisasi. Setidaknya tidak kerepotan dalam beraktivitas, berkomunikasi dengan warga. Karena selama KKN, mahasiswa dituntut menjadi change agent di wilayah yang menjadi binaannya. Sehingga diperlukan suatu persiapan dalam hal menjadikan KKN lebih berkesan dan tidak hanya nilai oriented.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan menghadapi dan menjalankan KKN akan saya bagi menjadi tahap persiapan, pelaksanaan dan penutupan.


Lebih lengkapnya bisa di download di sini
SELAMAT BERPROSES KAWAN..!!!

Post a Comment

0 Comments