• *selamat datang di web kami*

    Pages

    Seminar Nasional : Peningkatan Pelayanan Kesehatan Bermutu Demi Terwujudnya Client Center Approach melalui Model Pengembangan Interprofessional Education


    The Institute of Medicine (1999) melaporkan bahwa setiap tahun sekitar 44.000-98.000 klien meninggal akibat medical error di pelayanan kesehatan di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut tidak saja menjadi bahan perbincangan bagi para profesional kesehatan di AS tetapi juga menjadi tamparan sekaligus refleksi bagi dunia pelayanan kesehatan di dunia termasuk Indonesia. Angka kematian akibat medical error dan medication error telah melampaui angka kematian akibat kecelakaan kendaraan bermotor, kanker, bahkan kematian akibat HIV/AIDS.

    Benarkah banyak tindakan medik yang dilakukan selama ini menjadi salah satu penyebab dari risiko yang mencelakakan klien? Apakah ini disebabkan oleh human error, device error atau semata-mata akibat kurang kompetennya tenaga profesional kesehatan? 

    Dapatkan jawabannya di Seminar Nasional 'Peningkatan Pelayanan Kesehatan Bermutu Demi Terwujudnya Client Center Approach melalui Model Pengembangan Interprofessional Education' yang membahas berbagai masalah seputar kompetensi tenaga profesional kesehatan, perlunya interprofessional education dan bagaimana pendidikan bagi profesi medik dan kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sekaligus menghindarkan klien dari berbagai risiko yang tidak perlu saat menerima pelayanan kesehatan.

    Pelaksanaan
    Hari dan Tanggal : Rabu, 25 Mei 2011
    Waktu : 07.00-13.00 WIB 
    Tempat : Gedung Roedhiro, Unsoed, Jln. HR. Bunyamin No. 1, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah

    Pembicara
    1. Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.med.Sc, Ph.D (Guru Besar Farmakologi UGM)
    2. Prof. dr. Sunartini Hapsara, Sp. A(K) Ph.D (Guru Besar bagian IKA FK UGM)
    3. Yunisar Gultom, S.Kp. MCIN (Penanggung jawab diklat Gedung A (kepala unit rawat inap terpadu A)     RSCM Jakarta)

    Moderator
    Ridlwan Kamaluddin, S.Kep. Ns., M.Kep (dosen Jurusan Keperawatan FKIK Unsoed)

    Investasi 
    Rp55.000 (mahasiswa)
    Rp70.000 (dosen)

    Fasilitas
    Sertifikat (SKP)
    Materi Seminar
    Lunch
    Door Prize
    Coffe Break

    Registrasi 
    Transfer melalui Bank BNI cabang Unsoed Purwokerto a.n Anggriyana Tri Widianti (081391269926)
    (pendaftaran via transfer bank diharapkan segera konfirmasi melalui nomor yang tersedia, Anggriyana Tri Widianti (081391269926))_Bukti transfer dan identitas diri harap dibawa saat pendaftaran ulang ketika seminar.

    Penyelanggara
    Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan Jurusan Keperawatan UNSOED

    0 Sahabat bersuara:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya